Monday, 13 May 2019 01:59

Equity Morning Research Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

                                                                                                                                                                                            pilarmas-investindo-sekuritas-13-may-2019.pdf

EPISODE : END GAME

 

Market Review

Pada perdagangan hari Jum’at 10/05/2019 IHSG ditutup menguat 10,31 poin atau 0,17% ke level 6.209. Sektor industri property, industri dasar, barang konsumsi memberikan kontribusi terbesar IHSG kemarin. Investor asing mencatatkan penjualan bersih Rp.897 milyar dengan saham-saham yang paling banyak dijual diantaranya BBCA, BBRI, ASII, TLKM , dan BMRI

Ditengah tengah pertemuan antara Amerika dan China, Trump malah menaikkan tarif impor, dari sebelumnya 10% menjadi 25% senilai $200 miliar terhadap 5.700 kategori produk berbeda. Trump sendiri tampaknya menekan pembicaraan kesepakatan antara China tersebut agar membuat China mau menuruti keinginan Amerika. Pada akhirnya setelah pertemuan di hari Jumat tersebut, Amerika dan China tidak memiliki kesepakatan apapun untuk disampaikan, namun setidaknya dapat menghindari kegagalan dalam negosiasi setelah kenaikkan tarif tersebut. Trump menggambarkan bahwa pembicaraan yang kemarin berjalan dengan jujur dan konstruktif, serta negosiasi akan dilanjutkan di masa depan. Amerika juga menginformasikan bahwa, China memiliki 3 hingga 4 minggu lagi untuk mencapai kesepakatan sebelum akhirnya Amerika memberlakukan kembali tarif tambahan sebesar $325 miliar dari impor China.

Secara teknikal, kami melihat saat ini IHSG masih berpotensi bergerak menguat dalam jangak waktu pendek dan ditradingkan pada level 6.161 – 6.245.

 

Corporate News

 

  • PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) mengalokasikan belanja modal senilai hingga Rp800 miliar pada tahun ini. (bisnis.com)
  • PT Sierad Produce Tbk. (SIPD) memproyeksikan pertumbuhan penjualan sebesar 20% pada tahun ini. (bisnis.com)
  • PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS) menandatangani kontak penting pengangkutan batu bara. Kontrak tersebut berpotensi menambah pendapatan perusahaan hingga US$30 juta. (bisnis.com)
  • PT Estetika Tata Tiara Tbk (BEEF) meraih pertumbuhan laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar 115,3% hingga periode yang berakhir 31 Maret 2019 menjadi Rp14,95 miliar dari laba Rp6,94 miliar di periode sama tahun sebelumnya. (iqplus.info)

 

 

Global Economics Calendar

  • US PPI Final Demand MoM turun dari sebelumnya 0.6% menjadi 0.2%. (Bloomberg)
Read 108 times Last modified on Monday, 13 May 2019 02:01

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

© 2017 PT Pilarmas Investindo Sekuritas. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.